Minggu, 08 Januari 2012

Pastor Perubah Sejarah Dengan Menyelamatkan Hitler Cilik Dari Sungai



Sebuah surat kabar pernah menulis tentang seorang anak laki-laki berusia empat tahun yang tenggelam di sungai dan diselamatkan oleh seorang pastor, kini potongan surat kabar tersebut masuk dalam arsip negara Jerman.

Sungai Inn yang sangat dingin penuh dengan es itu bisa mengakibatkan anak tersebut tewas jika tidak terselamatkan pada bulan Januari 1894. Para ahli sejarawan mengatakan anak yang diangkat dari sungat Inn di Passau, Jerman itu adalah Adolf Hitler.

Johann Kuehberger (atas) menyelamatkan hidup Adolf Hitler (bawah) ketika masih bocah berusia empat tahun itu hampir tenggelam di sungai.

Spoiler for hitler cilik:
]Click here to view the original image of 617x964px.


Menurut Max Tremmel, seorang Pastor yang kemudian menjadi salah satu tokoh paling terkenal di Eropa, Johann Kuehberger telah menyelamatkan Hitler dari kematian saat hampir tenggelam di sungai Inn.

Tapi Hitler tidak pernah mengakui insiden dirinya hampir tenggelam di sungai itu.

Pastor Max Tremmel mengatakan sebelum kematiannya pada tahun 1980 menceritakan tentang bagaimana Bapa Kuehberger melihat seorang anak sedang tenggelam di Sungai Inn dan kemudian menyelam untuk menyelamatkannya.

Cerita tersebut tidak pernah diverifikasi oleh Hitler selama hidupnya. Tapi sebuah potongan kecil surat kabar dari Donauzeitung, surat kabar yang bernama Danube pada tahun 1894 telah ditemukan di Passau. Surat kabar tersebut menggambarkan bagaimana seorang bocah lelaki jatuh kedalam sungai es pada Januari tahun itu.

Pemberitaan surat kabar tersebut menggambarkan bagaimana seorang pria masuk ke dalam air yang membeku, menyelamatkan seorang anak yang akan tumbuh menjadi monster terbesar di dunia.

Mail Online menulis, peristiwa Hitler yang hampir tenggelam juga ditampilkan dalam sebuah buku Jerman bernama 'Out of Passau- Leaving a City Hitler Called Home,'oleh Anna Elisabeth Rosmus.

“Pada tahun 1894, saat bermain dengan sekelompok anak-anak lain, Adolf jatuh ke sungai. Arus saat itu sangat kuat dan airnya sedingin es. Beruntung bagi Adolf cilik, putra pemilik rumah tempat dia tinggal mampu menariknya keluar tepat pada waktunya sehingga nyawanya dapat diselamatkan” tulis Rosmus pada bukunya.

Hitler, kepada para jenderalnya pernah bercerita tentang bagaimana ia bermain koboi dan Indian di tepi sungai, namun tidak pernah menyinggung kisah tentang dirinya yang hampir tenggelam.

“Di Passau, semua orang tahu cerita itu. Beberapa cerita lain mengatakan tentang dirinya adalah bahwa Hitler tidak pernah belajar berenang dan perlu memakai kacamata.” jelas Rosmus.

Meskipun koran lama Passau tidak memberikan nama terhadap anak yang hampir tenggelam itu, tapi para sejarawan percaya bahwa anak tersebut memang Hitler.

0 comments:

To Use A Smiley In Your Comment, Simply Add The Characters Beside Your Choosen Smiley To The Comment: :)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar